Ketua demokrat

Anas Urbaningrum terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk lima tahun mendatang. Sebagai ketua umum partai terbesar di negeri ini, Anas menegaskan bahwa kemenangan ini menuju Pemilihan Presiden 2014.

“Dengan kejayaan itu, maka akan percaya akan memperoleh kejayaan di 2014,” kata Anas Urbaningrum usai ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, di Kongres Nasional II Partai Demokrat, Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat, Minggu 23 Mei 2010.

Anas menilai, kemenangan ini adalah kemenangan Partai Demokrat. Tidak ada perpecahan apalagi perasaan sakit hati alias hurt feeling dalam pemilihan ini.

“Kami bertiga akan tetap memajukan Partai Demokrat,” ujar politisi yang juga Ketua Fraksi Demokrat ini. Anas sukses menyingkirkan dua kandidat lainnya, Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng.

Anas bersyukur bahwa kompetisi telah usai. Kini saatnya bekerja sama. Maka itu, dia mengundang semua pihak untuk bersama memajukan partai. Tak lupa, Anas menghaturkan terima kasih kepada pendukungnya dan pendukung kandidat lain.

“Bahwa tantangan ke depan adalah institusionalitas pemikiran Presiden SBY, membangun soliditas dan menguatkan kualitas kader,” ujar Anas.

Penghitungan suara berakhir dengan posisi 280 suara (53 %) untuk Anas dan 248 suara (47 %) untuk Marzuki Alie. Tiga suara dilaporkan rusak. Ketua Sidang EE Mangindaan langsung membaca surat ketetapan kemenangan Ketua Fraksi Demokrat ini.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum maju ke putaran kedua setelah meraih 236 suara atau 45 persen. Sementara, Marzuki Alie menempel ketat Anas dengan jumlah dukungan 209 suara atau 40 persen. (jn)
Rekomendasikan
1 rekomendasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s